kyoto arashiyama

Jangan Lewatkan Destinasi Ini Saat Jalan-Jalan ke Kyoto

May 25, 2018 0 Comments

Negara Jepang adalah salah satu negara impian para traveler. Dan kota Kyoto adalah kota yang tidak salah untuk dikunjungi jika berwisata ke Jepang. Bahkan malahan mantan ibu kota Kyoto sebelum Tokyo ini dianugerahi dengan berbagai destinasi wisata sehingga menjadi kota terbaik di dunia oleh salah satu majalah setelah melakukan survey pada 17.000 pembacanya.

Kyoto berbeda dari kota-kota besar lainnya yang ada di Jepang misalnya Tokyo, Nagoya, dan Osaka, Kyoto malahan menawarkan sajian tradisional Jepang yang jadi magnet tersendiri untuk para wisatawan. Tidak ada salahnya kalian menghabisakan liburan dengan jalan jalan ke Kyoto dengan mengunjungi beberapa tempat indah di bawah ini.

Gion

Ketika kalian mendengar nama Kyoto, pasti Gion sangat identik dengan kota ini. jalan ini sangat khas dengan kultur dan juga budaya Jepang tradisional. Hal ini membuat Gion digemari oleh para wisatawan karena di sana mereka bisa melihat Geisha yang amat sangat langka di daerah yang lainnya. Apabila kalian ke Kyoto saat musim panas tiba yakni di bulan Juli, bakal ada sebuah festival legendaris yakni Gion Matsuri. Perayaannya dimulai tanggal 1 JUli yang mana ditandai dengan ritual Kippu Iri dan juga diakhiri dengan ritual Nagoshinoharae pada tanggal 30 Juli tiap tahunnya

Arashiyama

kyoto arashiyama

image: https://en.japantravel.com

Ini merupakan sebuah distrik yang ada di pinggiran kota Kyoto dan sangat populer di kalangan turis asing atau juga lokal. Ada jembatan bernama Togetsu, Kereta Troli dan juga sungai Hozigawa untuk aktifitas rafting dan yang paling memukau serta hits sekarang adalah hutan bambu yang pemandangannya amat sangat luar biasa. Tiap bulan Desember diadakan Arashiyama Hanatoro di mana jembatan bernama Watanebe dan juga jalan setapak di hutan bambu itu diterangi dengan lampu-lampu. Selain itu, ada juga sebuah kuil yang dapat didatangi di malam hari namanya Nison-in dan Jojakko-ji. Hal ini lah yang membuat banyak sekali wisatawan biasanya berkunjung lebih dari sekali untuk bisa merasakan pemandangan yang amat sangat berbeda di siang hari dan malam hari.

Kuil Yasaka

kuil yasaka kyoto

Kuil ini juga terletak di Gion yang mana jadi tuan rumah untuk Gion Matsuri. Tempat ini juga dilambangkan sebagai sebuah simbol kemakmuran Kyoto. Banyak sekali wisatawan yang memanfaatkan kunjungan ke Kuil Yasaka ini sembari berdoa singkat pada Dewa Kemakmuran dan Kesehatan lantaran menurut legenda yang ada, Kuil ini memang didedikasikan untuk Dewa Kemakmuran dan Kesehatan yakni Dewa Susa-no-o yang baik dengan istri dan juga 8 orang anaknya.

Fushimi Inari Taisha

Apa kalian sudah sangat sering melihat foto dengan latar warna merah dan dan lampu Jepangnya? Untuk yang sangat suka dengan budaya Jejepangan, ini sudah tak asing lagi bagi mereka karena tempat itu adalah Fushimi Inari Taisha. Ini merupakan Shinto yang mana juga ada kuil utama dari kurang lebih 40.000 kuil Inari yang pasalnya tersebar di seluruh Jepang. Selain adanya pemandangan yang amat sangat indah, Fushimi Inari Taisha ini juga menyimpan sejuta cerita yang amat sangat menarik untuk dipelajari.

Wah, ternyata cukup banyak juga ya tempat yang bisa kalian kunjungi ketika jalan jalan ke Kyoto. Tidak hanya ke Tokyo yang ramai dan sumpek dengan kota metropolitan saja yang bisa kalian kunjungi di Jepang, kalian juga bisa mengunjungi kota indah Kyoto karena di sana budaya tradisional Jepang malah lebih nyata terlihat. Artikel menarik lainnya open trip labuan bajo

No votes yet.
Please wait...

ayla

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RELATED POSTS

%d bloggers like this: