Tempat Wisata di Pulau Kei

December 9, 2017 0 Comments

 Tempat Wisata di Kepulauan Kei yang Jangan Sampai Dilewatkan

Pulau Kei merupakan destinasi wisatawan asing, jadi tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar negeri hanya untuk berlibur sebab Indonesia sangat indah dan memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang patut untuk Anda kunjungi. Bahkan turis di luar negeri saja selalu datang ke Indonesia untuk mengeksplor tempat wisata yang ada. Cobalah berkunjung ke tempat wisata di Kepulauan Kei yang terletak di Maluku Tenggara dan Pulau komodo  Anda tidak mungkin menyesal karena berlibur di tempat ini.

 

Tempat Wisata di Kepulauan Kei yang Wajib Untuk Dikunjungi Para Wisatawan

Banyak sekali tempat wisata di Kepulauan Kei yang patut untuk Anda kunjungi bahkan kini penerbangan di Maluku Tenggara juga sudah cukup ramai dan tempat-tempat itu antara lain:

 

  • Goa Hawang

Mungkin pantai adalah destinasi nomor satu yang pastinya Anda kunjungi pertama kali ketika Anda berada di Kei. Namun jangan salah sebab Goa Hawang juga merupakan salah satu yang wajib untuk Anda jelajahi. Goa Hawang ini jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia berarti Goa Setan yang di sekitarnya banyak hutan dalam desa Letvuan. Berbeda dengan goa yang lainnya, di dalam goa ini isinya adalah air tawar yang asalnya berasal dari mata air Evu yang memiliki warna biru sangat jernih sehingga batu yang ada di dasanya akan terlihat dengan jelas ditambah dengan hiasan dinding berupa stalagtit dan stalagnit. Goa ini memiliki legenda dengan perwujudan dua batu yang paling menonjol di tengah-tengah kolam. Ada aturannya jika ingin mengunjungi goa ini. Wanita yang sedang datang bulan tidak boleh mandi di airnya dan para pengunjung juga harus menjaga ucapan mereka dan tidak mengeluarkan kata-kata kotor.

  • Air Terjun Harangur

Terdapat destinasi di

pulau kei besar

yang tidak banyak diketahui oleh orang lain bahkan untuk penduduk lokal juga yaitu air terjun Harangur. Air terjun ini dikelilingi dengan pepohonan yang sangat lebat serta bebatuan. Lokasinya terdapat di Desa Udar, Kei Besar. Jika ingin mengunjunginya, maka Anda bisa untuk menempuh perjalanan yang dimulau dari pelabuhan Watdek menuju desa Elat. Jaraknya kurang lebih 90 menit dan tarif kapalnya pun kurang lebih sekitar 50 ribu. Namun dari desa Elat ini, Anda masih harus menempuh perjalanan dengan menggunakan boat menuju Udar. Dikarenakan tempat ini pun masih belum banyak dieksplor oleh para wisatawan, maka Anda bisa mengunjunginya langsung untuk pengalaman berbeda selama berada di Kei.

  • Pantai Ngurbloat

Namun mengunjungi Kei memang belum lengkap rasanya jika tidak ke pantai sebagai destinasi wisata yang paling utama. Pantai Ngurbloat banyak direkomendasikan sebab ini merupakan pantai yang memiliki pasir paling halus nomor dua di wilayah Asia Tenggara sehingga pasti wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan. Air lautnya pun jauh dari kata kotor sebab masih jernih seperti kristal. Pasirnya pun memiliki tekstur yang sangat halus layaknya tepung dengan garis pantai yang cukup panjang dan juga luas sehingga Anda bisa melakukan apapun disana. Pantai ini sangat direkomendasikan sebagai untuk menikmati matahari terbenam dengan indah. Kata Ngurbloat berasal dari bahasa asli di Kei yang memiliki pengertian sebagai panjang. Ini dikarenakan area ini memang sangat panjang. Selain itu akses untuk menuju pantainya pun juga sekitar 30 menit yang berangkat dari Langgur yang merupakan ibukota dari kabupaten Maluku Tenggara. Pantai ini juga dijadikan sebagai lokasi dari pesta perayaan yang disebut dengan Festival Pesona Meti Kei tahun 2017 yang sebelumnya juga diadakan di tempat yang sama.

 

Cobalah untuk mengunjungi tempat wisata di pulau Kei yang indah karena tidak jauh berbeda keindahannya dibandingkan dengan wilayah yang terdapat di luar negeri.  pulau komodo tour

Rating: 5.0/5. From 1 vote.
Please wait...
December 10, 2017

ayla

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RELATED POSTS

%d bloggers like this: