wakatobi diving

Wakatobi Diving Memiliki 90 Spot Menarik

December 4, 2017 0 Comments

 

Wakatobi diving bukan liburan namanya jika mengunjungi Wakatobi tanpa sedikitpun menyelam. Anda wajib untuk berada di bawah laut untuk melihat berbagai macam kehidupan indah lautan namun tetap dalam pengawasan dari para profesional. Wakatobi diving memang bukan segalanya namun tetap saja, Anda wajib untuk melakukannya sebab perairan disini masih sangat murni dan pantainya pun masih perawan sehingga tidak heran bis menarik wisatawan.

wakatobi diving

wakatobi diving

Mengenal 4 Spot Wakatobi Diving Favorit dari 90 Spot

Keindahan bawah laut memang menjadi daya tarik tersendiri sehingga Wakatobi diving merupakan hal yang wajib dilakukan disini. Bukan hanya itu saja, dapat dikatakan jika Wakatobi memang surganya para penyelam sebab terdapat sekitar 90 spot yang unik dengan keindahannya masing-masing dan ini tentu saja mereka yang menyukai bahari akan sangat senang berada di bawah lautan. Wilayah Kabupaten Wakatobi yang berada di Sulawesi Tenggara ini memiliki sekitar 4 pulau besar dan juga semuanya berpenghuni mulai dari Binongko, Tomia, Kaledupa dan juga Wangi-wangi. Dari semua empat pulau yang besar itulah, sekitar 90 spot diving ditemukan dengan keindahan alami.

 

Inilah yang menjadikan keindahan Wakatobi pulau Tomia disebut dengan destinasi bahari yang terbesar di Indonesia. 90 spot diving itu semuanya bisa diselami dan sangat bagus. Hanya saja Anda perlu membedakan mana yang untuk pemula dan juga mana yang bagus untuk profesional. Bukan hanya turis biasa saja yang mengunjungi lokasi ini untuk menyelam sebab artis ibukota pun juga sangat senang berada di tempat ini. Ada beberapa spot yang dikatakan favorit di tempat ini sebagai berikut:

 

  • House Reef

Untuk para penyelam, mereka mengenal House Reef ini sebagai terumbu karang yang bisa diakses tidak jauh dari tempat menyelam. Anda bisa cukup berenang saja maupun naik kapal nelayan untuk mengunjungi lokasi menyelam itu dan Anda bisa memperoleh House Reef yang dikenal begitu indah. Anda juga bisa menyelam dengan alat snorkeling saja dan sudah bisa melihat karang indah itu. Namun bila ingin melihat lebih dalam lagi, maka Anda bisa menyewa alat diving dan didampingi oleh mereka.

  • Coral Garden

Spot ini berada di kedalaman sekitar 18 hingga 25 meter dan ini ada di Pulau Tomia dengan berbagai macam keindahan dari trumbu karang menawan dan juga biota laut yang beragam. Bagian yang paling indah di dalam lautan ini adalah kura-kura hijau yang langka, berbagai macam lobster dan juga ikan berekor pelangi. Karena inilah dinamai sebagai Coral Garden karena Anda bisa seperti berada di kebun yang ditumbuhi bunga berbagai warna. Biasanya pengunjung juga akan betah berada di bawah laut sangat lama.

  • Cornucopia

Spot yang paling indah berikutnya adalah Cornucopia yang juga ada di Tomia. Di dalam spot ini, trumbu karang tumbuh dan membentuk tembok vertikal. Kedalamannya berada di sekitar 20 hingga 55 meter. Tetapi, untuk bisa menikmati keindahan trumbu karang ini, maka Anda wajib untuk memiliki sertifikat. Setidaknya Anda harus mampu untuk menyelam lebih ahli lagi.

  • Roma

Sisi barat dari pulau Tomia ini juga memiliki spot menarik untuk menyelam dan dikenal dengan Roma. Para penyelam pun cukup menjangkau 15 hingga 25 meter saja untuk melihatnya. Jarak pandang di spot ini sangat baik sehingga Anda bisa melihat dengan jelas. Spot diving disini pun juga sangat berwarna dan indah.

 

Cobalah untuk melakukan Wakatobi diving jika Anda mengunjungi Sulawesi Tenggara untuk berlibur dan sebagainya sehingga Anda bisa langsung melihat berbagai macam keindahan bawah lautnya. Artikel menarik  open trip labuan bajo

No votes yet.
Please wait...

ayla

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RELATED POSTS

%d bloggers like this: