Wakatobi Pulau Tomia Terkenal Dengan Dunia Bawah Laut yang Indah

December 2, 2017 0 Comments

Wakatobi Pulau Tomia Terkenal Dengan Dunia Bawah Laut yang Indah. Indonesia sebagian besar adalah negara maritim sehingga banyak pulau yang memiliki keindahan pantai dan juga lautnya. Salah satunya adalah Wakatobi pulau Tomia yang letaknya di Sulawesi Tenggara dan mampu menghipnotis semua turis domestik maupun mancanegara untuk datang dan mengeskplor dunia bawah lautnya yang indah. Anda bisa melihat berbagai macam biota laut di dalamnya yang masih bersih dan juga indah.

pulau tomia wakatobi

pulau tomia wakatobi

Wakatobi Pulau Tomia, Surga Indah di Bawah Laut

Wakatobi terkenal dengan lautnya namun baru-baru ini, Wakatobi Pulau Tomia berhasil menarik banyak sekali minat turis asing dan lokal untuk datang dan diving. Belum lengkap rasanya datang menuju Tomia tanpa menyelam karena bagian terindahnya tidak langsung terlihat melainkan berada di bawah laut. Bahkan banyak orang yang mengatakan belum lengkap rasanya liburan di Wakatobi tanpa diving di pulau Tomia. Jika Anda ingin menuju pulau ini, maka para pengunjung bisa naik perahu dan membutuhkan waktu yang memang cukup lama yaitu kurang lebih 4 jam dari ibukota Wakatobi yaitu Wanci. Namun perjalanan yang panjang itu akan langsung terbayar sesampai disana.

 

Pulau ini memiliki sekitar 28 titik diving yang sangat populer bukan hanya di Indonesia melainkan di dunia dan semua titiknya memiliki nama seperti Teluk Maya, House Reef, Cornucopia, Roma dan Ali Reef. Turis hanya perlu untuk memilih mana yang ingin mereka jelajahi dunia bawah lautnya. Salah satu yang terindah adalah Cornucopia. Di titik ini, para turis pun bisa menemukan terumbu karang yang indah bahkan membentuk seperti tembok yang vertikal dengan kedalaman sekitar 20 hingga 55 meter. Terumbu karang itu juga banyak dikelilingi oleh ikan yang cantik. Roma juga merupakan titik yang cukup populer dan terletak di sebelah barat dari pulau ini dengan banyak karang berwarna.

 

Kedalamannya sekitar 15 hingga 25 meter. Warna karangnya jauh lebih berwarna dan Roma ini merupakan titik yang sangat baik untuk mereka yang masik pemula dalam diving atau masih belajar. Namun Cornucopia merupakan titik menyelam yang sangat disarankan untuk mereka yang sudah ahli dalam menyelam namun tidak disarankan untuk para pemula. Yang lebih menyenangkan adalah arus air di pulau ini sangat jernih dan jarak pandangnya juga sangat jauh sehingga bisa mencapai 15 meter dan cocok untuk mereka para fotografer bawah air yang ingin mengambil keindahan dunia bawah laut di dalamnya. Anda juga perlu meminta bantuan dari para divers yang profesional.

 

Diving disini akan sangat aman untuk Anda sebab dipantau oleh mereka yang berpengalaman di dalamnya. Jika Anda sudah merasa sangat lelah untuk menyelam, maka berjalan di sekitar pantainya pun juga sangat baik untuk Anda karena di sekitarnya terdapat hutan dengan pepohonan yang rindang sehingga Anda juga bis berjemur dengan maksimal disini. Selain itu, terdapat pula beberapa pantai di pulau ini yang bisa menjadi tujuan Anda untuk berlibur dan menikmati keindahannya. Salah satunya adalah pulau Huntete yang sangat terkenal justru dengan pasirnya yang berwarna putih dan juga sangat indah. Pasir putihnya juga berwarna sedikit kemerahan dengan jalur yang melengkung.

 

Selain itu garis pantainya pun cukup panjang sehingga tida heran jika pantai ini dikenal sebagai yang terpanjang di pulau Tomia. Pohon kelapa yang tumbuh di sekitarnya pun juga menambah nyiur dan sejuknya pantai ini meskipun Anda mengunjunginya di siang hari. Pantai ini juga dikenal sebagai pantai perawan mengingat belum banyak turis yang kemari.

 

Anda bisa mengunjungi pulau tomia wakatobi yang indah dan tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk melihat banyak sekali pantai yang begitu indah karena Indonesia memilikinya. Artikle lainnya yg menarik open trip labuan bajo

No votes yet.
Please wait...

ayla

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

RELATED POSTS

%d bloggers like this: